Inilah rutinitas pagi dewan guru SMAIT Al-Multazam dalam menyambut santri di pagi hari. Tepat pukul 6:45 s.d. 7:00 WIB, beberapa guru yang dijadwalkan piket berjajar berdiri menunggu santri dengan penuh senyuman.

Dalam rangka menumbuhkan kedisiplinan pada diri santri juga guru, maka aktivitas sambut santri di pagi hari menjadi salah satu program SMAIT Al- Multazam yang kembali digalakkan di awal tahun pelajaran 2019/2020.
“Tidak hanya sebagai penumbuhan sikap kedisiplinan pada guru dan santri, tetapi ajang memupuk rasa semangat dan kesiapan mereka terutama santri dalam melaksanakan proses pembelajaran di sekolah”, tutur Ustadzah Nina Herlina, M.Pd. selaku kepala SMAIT Al- Multazam 1.

Dalam ilmu psikologi pembelajaran menyebutkan bahwa, akhir dari proses pembelajaran adanya perubahan tingkah laku peserta didik ke arah yang lebih baik. Itu artinya, keberhasilan pembelajaran bukan hanya pada nilai angka semata, melainkan lebih pada perubahan tingkah laku dalam hal ini berkenaan dengan akhlak dan karakter siswa. Melalui program menyambut santri di pagi hari menjadi pembelajaran agar mereka membiasakan bangun pagi dan tepat waktu datang ke sekolah sebelum pukul 7.00 WIB, untuk kemudian langsung melaksanakan gerakan pagi mengaji sebelum proses kegiatan belajar mengajar dimulai. Hal ini pula sesuai dengan program gerakan pagi mengaji yang diselenggarakan oleh pondok.

Berada di tiga lokasi penyambutan santri di pagi hari, dua lokasi di area ikhwan, dan satu di area akhwat membuat santri merasa lebih diperhatikan sehingga banyak diantara mereka berebut dan semangat ingin segera bersalaman, bertegur sapa dengan penuh senyuman tulus dengan para dewan guru serta segera datang ke sekolah.
Semoga semangat para mujahid mujahidah SMAIT Al-Multazam dalam menuntut ilmu dan berjihad di jalan Allah akan terus tumbuh. Semoga.

19/07/2019 -Tim Literasi SMA-

Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *