Berkah, sehat, siap mental, diberi kemudahan dan kelancaran, selalu semangat, optomis serta Insya Allah lolos terbaik dari yang Mahakuasa, Allah SWT. menyertai harapan kami dalam doa bersama kali ini. Selasa, 26 Februari 2019 menjadi waktu terpenting bagi tim olimpiade dan tentunya bagi 49 santri yang tergabung dalam tim OSK. Mereka akan berjuang atas nama ilmu pengetahuan yang selama ini dipelajari, bertumpu pada kekuatan kasih sayang Allah, dan membawa nama baik sekolah serta kabupaten menuju provinsi, nasonal hingga internasional. Semoga, amiin.

Dibuka oleh kepala sekolah, Ustad Edi Gunarto, S.Pd. tepat pukul 8.00 WIB, kegiatan doa bersama dimulai. Dalam pengantarnya Ustad Edi mengisahkan 3 hal yang harus ada dalam diri manusia dikutip dari kisah Khalifah Abu Bakar. Ketiga hal penting yang harus dijalankan oleh setiap manusia tersebut yakni:

  1. Temani
    Semoga Allah SWT. senantiasa membersamai langkah mereka dalam menempuh seleksi dan mengerjakan setiap soal.
  2. Titipkan
    Menitipkan semua hasilnya kepada Allah, tentunya hasil terbaik dari-Nya.
  3. Tawasul
    Bertawasul atas semua kebaikan yang pernah dikerjakan selama ini kepada Allah SWT.

Ketiga hal tersebut disampaikan kepada mereka, duta sains SMAIT Al-Multazam yang akan berjuang besok pagi, 27 Februari 2019 bertempat di SMAN 1 Jalaksana. Sebanyak 49 santri melalui 9 mata pelajaran diantaranya, Fisika, Biologi, Kimia, Matematika, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Geografi, dan Kebumian akan menjadi tantangan bagi mereka dalam mengerjakan soal nanti. Mereka yang terdiri dari kelas X danXI akan bersaing dengan duta-duta sekolah lain se-Kabupaten Kuningan.

Tibalah di acara inti, larut dalam doa bersama dipimpin oleh Ustad Nana Mulyana, S.Ag., M.Pd. Khidmat dan khusuk dalam doa terlihat pada wajah-wajah mereka yang tentunya punya semangat dan harap. Harapan menjadi yang terbaik diantara yang baik. Semoga.

26/2/2019*timliterasi

Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *