Sidak Dadakan Buat Santri Gelagapan

Sidak Dadakan Buat Santri Gelagapan

Kamis, 29 November 2018, mendadak panitia PAS Ulum mengunjungi setiap kelas, untuk sesuatu yang langsung berbekas di hati santri, mengganggu pikiran, dan tak menentunya perasaan. Tepat pukul 7.45 s.d. 09.00 sidak pun dimulai. Bukan hanya sekadar sidak, pun pemberian informasi terkait pelaksanaan PAS dan Ulum di tahun ini. “Tidak ada remedial, segera ujian susulan bagi yang belum, dan nilai yang belum tuntas segera tuntaskan sampai batas akhir Rabu, 5 Desember 2018 untuk kelas XII dan Sabtu, 8 Desember 2018 untuk kelas X dan XI”, ujar ketua panitia PAS. Di samping itu gebrakan demi gebrakan dari tim PAS dan Ulum kepada santri yang mengantuk, tidur, dan santai dalam pengisian LJK, membuat gelagapan santri yang diketahui mencontek dengan membuat tulisan-tulisan kecil di secarik kertas.

Hasil sidak dadakan kali ini berakhir dengan ditemukannya dua santri ikhwan yang  mencontek. Tindakan lanjutan pun dilakukan panitia sebagai bentuk penanganan bagi santri yang kena oprasi sidak dadakan kali ini. Harapan untuk kedepannya dan tahun berikutnya tidak ada lagi santri yang berani mencontek saat ujian.

Oprasi dadakan ini dilakukan oleh tim gabungan panitia PAS dan Ulum dengan teknis dibagi dua, antara ruang santri ikhwan dan akhwat.

Wajah santri di setiap kelas yang kami kunjungi mendadak tegang, diam tak bergerak. Ada ketakutan dan kekhawatiran di hati yang terpancar melalui ekspresi raut wajah mereka yang penuh beban dan berfikir keras. Entah karena soal yang susah atau jawaban yang membuat gundah.

Gundah, resah, dan gelisah menunggu semuanya usai. Usai ujian, usai kunjungan, dan usai pekan ujian.

30/11/2018*panitia-PAS-melaporkan#

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *