Tim Literasi SMAIT Al-Multazam, Meningkatkan Kemampuan Dengan Pelatihan Jurnalistik

Tim Literasi SMAIT Al-Multazam, Meningkatkan Kemampuan Dengan Pelatihan Jurnalistik

Al-Multazam (18/10) Kemarin (17/10) di Aula Ponpes Terpadu Al-Multazam Tim Litarasi SMAIT Al-Multazam mengadakan Pelatihan Jurnalistik dengan mengundang Penulis Buku Tanah Biru, Pandu Hamzah dan mengundang dua wartawan kuninganmass.com, Deden Rijalul Umam dan Agus Mustawan.

Acara yang digelar pada rabu kemarin itu diikuti 2 orang perwakilan tiap kelas untuk menjadi kader literasi ditambah 30 santri yang merupakan tim Jurnalistik aktif SMAIT Al-Multazam.

Keseriusan para santri mencari ilmu jurnalistik diharapkan mampu diterapkan dalam pengelolaan berita yang ada di Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam dan mampu melahirkan kader-kader baru agar Ekskul Jurnalistik tetap bertahan dan eksis.

Mereka dianggap sudah mampu menangkap materi-materi dasar untuk pemula, sehingga ketika mereka diberi tugas, mereka sudah cukup mampu mengerjakannya.

“Untuk ukuran pemula sangat bagus, daya tangkap siswa terhadap materi baik sekali, sehingga ketika diberikan tugas membuat berita mereka sudah paham.” Tutur Deden

Selain itu, Ustadzah Wiwi Widuri, S.Pd. menuturkan bahwasanya Al-Multazam menginginkan santri dapat memahami membuat berita karena di Sekolah memang ada Ekskul Jurnalistik.

“Kami tentu sangat berharap kehadiran Kang Pandu dan dua wartawan kuninganmass.com dalam acara seminar kali ini dapat memberikan dampak positif bagi para santri.” Jelasnya (YY)

Pendaftaran Santri Baru : https://bit.ly/2yi8Z70
Facebook : https://bit.ly/2uOnfCw
Twitter : https://bit.ly/2uzuFKD
Instagram : https://bit.ly/2zSrd2Q
Youtube : https://bit.ly/2O2DVPN
Website : https://bit.ly/2NnEgLq
Telegram : https://bit.ly/2NnEPVy

#PendaftaranSantriBaru
#AyoMondok
#Almultazam
#PesantrenTerbaik
#PesantrenQuran
#PesantrenBersih
#PesentrenSejuk
#PesantrenNyaman
#AyoMondokdiAM
#SayaSantriAlMultazam
#MediaAm
#AMTV

Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *