[SMAITAM] – Dalam rangka pemberian pengetahuan alam kepada santri Almultazam, pembina pramuka ustadz Cecep Robibinur bekerja sama dengan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) memberikan pelatihan kepada santri – santri almultazam berkitan dengan Konservasi Hutan. Acara dilakasakan pada hari Sabtu (7/10/2018) dalam agenda rutin pelatihan pramuka.
Dalam pemaparannya Pak Ajis (Pemateri dari TNGC) mengajak santri Almultazam untuk sama – sama bersama memelihara alam sekitar kita, dimulai dengan contoh yang paling sederhana yaitu membuang sampai pada tempatnya hingga ikutserta aktif dalam organisasi – organisasi kemanusian. Selain hal tersebut, dalam kegiatan ini santri diajarkan bagaimana cara memelihara tanaman sekitar kita dan bagaimana cara memelihara hutan – hutan sekitar kita sehingga lingkungan kita bisa tehindar dari hal – hal yang tidak diinginkan misalnya Bencana alam longsor, kebakaran hutan dsb.


Dalam kesempatan ini juga tak lupa Tim TNGC mencoba membangun kesadaran santri mengenai cara – cara mengurangi pemanasan global yang mulai di rasakan lingkungan Pondok Pensantren Al Multazam. Dimana mereka disadarkan bahwa lingkungan pesantren yang tadinya sejuk mulai berubah menjadi panas akibat pemanasan global yang sedang terjadi.

Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *