PERTEMUAN WALISANTRI, SALAH SATU UPAYA MERAIH MIMPI

PERTEMUAN WALISANTRI, SALAH SATU UPAYA MERAIH MIMPI

SMAITAM (13/08) Pendidikan yang berhasil adalah pendidikan yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik dari setiap aspek. Keberhasilannya akan mudah digapai jika terbentuk segitiga emas yang dapat mendorong terciptanya kesuksesan. Segitiga emas ini diantaranya Orangtua, Sekolah, dan Pembinaan.
Oleh karena tersebut, dalam rangka mewujudkan segitiga emas untuk mengantarkan santri kelas XII angkatan 11 ke gerbang kesuksesan meraih asa, SMAIT Al-Multazam melalui Tim Sukses UN Angkatan 11 (12/08) telah melangsungkan agenda Pertemuan Wali Santri Kelas XII di Mesjid Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam.
Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Mudir Ma’had Al-Multazam, KH. Adin Nurhaedin, Lc., beliau menyampaikan berbagai hal terutama tentang ibadah. Selanjutnya sambutan dari Kepala SMAIT Al-Multazam, Ust. Edi Gunarto, S. Pd. Dalam kesempatannya, beliau memaparkan seputar pencapaian prestasi santri, hasil UN dan alumni yang lolos ke Perguruan Tinggi dalam dan luar negeri agar mampu memicu dan memacu semangat dalam meraih mimpi.
Setelah sambutan dari Kepala Sekolah, agenda inti dari pertemuan wali santri ini diisi langsung oleh Ust. Beni Susanto, S. Kom., selaku Ketua Tim Sukses Ujian Nasional Angakatan 11 (Elegant). Agenda inti ini diawali dengan pengenalan Struktur Kepengurusan Tim Sukses UN Angkatan 11 mulai dari Ketua sampai Mentor dan Penanggung jawab setiap bagian. Dalam waktu yang sama beliau juga menyosialisasikan program-program yang telah dan akan dilaksanakan. Program ini meliputi pemenuhan keilmuan dan peningkatan Ruhiyah Islamiyah diantara santri sehingga santri tidak hanya mampu mencapai akademik yang mumpuni, namun lebih dari itu santri dapat tumbuh menjadi generasi rabbani yang berkarakter mulia.
Setelah pemaparan agenda inti, dalam acara pertemuan wali santri ini, pihak sekolah melalui Tim Sukses menghadirkan Lembaga Penyalur Mahasiswa Luar Negeri. Di sini wali santri dan santri disuguhi informasi tentang apa dan bagaimana agar mampu mengenyam pendidikan di luar negeri. Dalam rangka pemenuhan keilmuan santri, sekolah pun bekerja sama dengan Lembaga Bimbingan Ekternal Neutron. Di sini Lembaga Neutron menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan program bimbingan belajar sampai strategi masuk Perguruan Tinggi Negeri.
Kegiatan Pertemuan dengan berbagai rangkaian acara ini diakhiri dengan penjelasan tentang hasil Psikotes yang telah dilaksanakan beberapa pekan lalu oleh Penyelenggara Psikotes dari Cirebon.
Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan pemahaman terhadap santri dan wali santri tentang proses pencapaian keberhasilan sesuai dengan porsi dan bidangnya. *(PI)

Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *